Kamis, 24 Maret 2016

Kalinoa - Pantai Kuako Masohi , Maluku Tengah



Perjalanan selanjutnya dikota Masohi adalah  Kalinoa  sekitar 40 menit naik sepeda motor dari Masohi ke arah Seram Bagian Utara , jalanan yang tidak terlalu ramai dan banyak trek lurus * kutip jalanan panjang di F1 , membuat perjalanan satu jam terasa jauh banget .
Tiba dilokasi membuat lelah perjalanan hilang seketika , ternyata Kalinoa adalah sebuah sebuah sungai  , melihat sungai yang lebar dan jernih ingin segera terjun merasakan berendam di sungai tersebut, 
benar saja saat menceburkan diri ditengah teriknya sinar matahari badan terasa segar , air sungai tersebut ternyata dingin , sangat berbeda dengan cuaca di sekitarnya.

Penduduk di Masohi menyebutnya Kalinoa

Santai sejenak 


Saat bersamaan  anak-anak penduduk sekitar ikut juga mandi disungai , buat saya pribadi kapan lagi bisa main air disungai yang dingin, jernih dan segar , kalau di Jakarta warna   air sungainya saja  sudah males nengoknya ha ha ha ha ha.

Main air dengan anak - anak penduduk setempat
 
Setelah puas mandi disungai perjalanan dilanjutkan menuju kawasan  hutan mangrove , dari kota Masohi sekitar 10 menit dengan sepeda motor , letaknya ada disebelah kanan searah menuju kota Amahai, pintu masuknya seperti sebuah gazebo lalu jalan masuk ke dalamnya menggunakan titian papan kayu.
Pintu masuk hutan Mangrove
Disini hanya ada hutan mangrove , tapi  tidak ada salahnya untuk ambil gambar sebagai kenang-kenangan ditempat ini.


Dari hutan mangrove perjalanan dilanjutkan wisata pantai , saya menuju pantai Kuako , pantai terkenal di Masohi , perjalanan di tempuh sekitar 10 menit dengan  sepeda motor dari hutan mangrove searah menuju kota  Amahai. 
Ternyata pantai Kuako tidak jauh dari pelabuhan Amahai , tempat pertama kali saya berlabuh menggunakan kapal motor dari Ambon. Tiba di pantai Kuako hari sudah mulai sore , aktivitas hanya terlihat beberapa nelayan yang memperbaiki perahu , pengunjung terlihat hanya beberapa orang saja.

Pantai Kuako , Masohi Maluku Tengah
Pantai Kuako , Masohi Maluku Tengah

Pantai Kuako , Masohi Maluku Tengah


Pantai Kuako , Masohi Maluku Tengah

Senangnya wisata pantai didaerah kepulauan  adalah pantainya yang bersih , airnya jernih  dan sangat menggoda untuk bermain air.


 
Bersambung …….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar