Rabu, 13 Februari 2013

Liburan Sekolah Ke Malino

Malino, 25 Desember 2012
Yunita ( istri ) , Bajra Bhagawanta , Raditya Yuri Ramadhiaz ( anak ) , mengisi liburan sekolah anak dengan  rekreasi ke dataran tinggi Malino  masih didaerah Sulawesi Selatan, daerah ini berhawa sejuk karena berada di pegunungan.
Berangkat pagi dari rumah kontrakan kami didaerah daeng tata 1 , sengaja agak santai agar aman dan lancar dalam perjalanan.
Rutenya cukup menantang karena melalui jalan perbukitan , kadang jalan  naik / turun seperti tapal kuda sehingga membuat mual bila tidak terbiasa melakukan perjalanan. Rutenya juga melalui beberapa pemandangan menarik seperti bendungan bili-bili, pegunungan bawakaraeng, tempat  asik untuk berfoto-foto sejenak.
Di Malino kami menginap di hotel Celebes , kalau dari list harga hotel ini cukup mahal di bandingkan hotel bintang di kota makassar , beruntung punya vocher hotel yang kami beli  " miring " harganya.
Hotel ini cukup ramai , mungkin karena bersamaan dengan liburan sekolah , jadi kami tidak merasa sepi di sekitar hotel, fasilitasnya sih ada playground untuk anak, kolam renang ( siapa mau berenang di udara yang dingin ya ), tidak ada ac karena tanpa ac pun kami tidur kedinginan.
Wisata di Malino ada area hutan pinus , air terjun , lembah biru , sebenarnya tempatnya asik tapi karena kurang pengelolaannya jadi sepi apabila kita berkunjung di luar masa liburan. Daerah ini juga bukan jalan lintas utama sehingga kurang dilalui oleh hilir - mudik kendaraan, semoga suatu saat daerah ini bisa ramai wisatanya seperti kawasan Puncak di Bogor atau Brastagi di Medan.
Semalam  saja cukup rasanya di Malino , lebih baik tambah liburan di Makassar saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar